Logo IAIN Ambon

SISTEM PELAYANAN ADMINISTRASI
TANPA KERTAS
(SIP-ATK)

FAKULTAS USHULUDDIN DAN DAKWAH

Sistem Pelayanan Persuratan

Sistem Pelayanan Administrasi Tanpa Kertas merupakan Layanan Admnistrasi secara online yang diperuntukan kepada mahasiswa yang hendak menerbitkan surat keterangan aktif kuliah ataupun surat izin penelitian. Sistem ini mulai diberlakukan oleh Fakultas Ushuluddin dan Dakwah untuk memudahkan mahasiwa dalam pelayanan penerbitan surat keterangan ataupun surat izin penelitian.

Bagaimana caranya?

Mengajukan Permohonan

Mahasiswa mengajukan permohonan lewat laman Layanan

    • Mengisi Nama Pemohon,
    • Alamat email sebagai pemantau status surat
    • Judul surat pengajuan dari mahasiswa
    • Program Studi mahasiswa yang mengajukan
    • Memilih permohonan yang akan diajukan

Persyaratan pengajuan

Mengisi kebutuhan/syarat untuk surat yang diajukan.

    1. Nomor Induk Mahasiswa (NIM)
    2. Nama Mahasiswa
    3. Keperluan Pengurusan surat.

Mengisi Keterangan pada Kolom Masalah :
1. NIM (Nomor Induk Mahasiswa)
2. Nama Mahasiswa
3. Alamat Mahasiswa
4. Program Studi Mahasiswa
5. Semester Terakhir Mahasiswa
6. Judul Penelitian Mahasiswa
7. Lokasi Penelitian Mahasiswa

 

  •  

Menunggu pemberitahuan

Setelah itu mahasiswa hanya menunggu konfirmasi dari bagian akademik tentang status permohonan surat yang diajukan melalui email atau cek status pada Sistem layanan IAIN Ambon

Video

MAU AJUKAN PERMOHONAN SURAT KETERANGAN ATAU IJIN PENELITIAN?